Monday, January 09, 2017

Silabus SD Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Tahun 2016

Wikipedia PendidikanSeperti yang telah kami jelaskan disini bahwa untuk Kurikulum 2103 Revisi ini dilaksanakan karena memang Kurikulum 2013 Versi Lama membutuhkan banyaknya perubahan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia dilihat dari Segi Kegiatan Belajar Mengajar di Kelas.

Sebelum membuat RPP SD Kurikulum 2013 Revisi tentulah harus menyediakan Silabusnya, supaya dalam pembuatan RPP nantinya bisa sesuai dengan apa yang diharapkan dan tentu saja mudah. 

Silabus, KI dan KD Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 ini nampak memperhatikan konteks global dan kemajemukan masyarakat Indonesia itu, misi dan orientasi kurikulum 2013 diterjemahkan dalam praktik pendidikan dengan tujuan khusus agar peserta didik memiliki kompetensi yang diperlukan bagi kehidupan masyarakat di masa kini dan di masa mendatang.

Silabus SD Kurikulum 2013 Semua Kelas Revisi Tahun 2016


Adapun Kompetensi yang dimaksud diatas adalah :
  1. Menguasai pengetahuan;
  2. Memiliki keterampilan atau kemampuan menerapkan pengetahuan;
  3. Menumbuhkan sikap spiritual dan etika sosial yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kompetensi sikap spiritual dan sikap sosial, dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching) yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik. Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran berlangsung, dan dapat digunakan sebagai pertimbangan guru dalam mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut.
Khusus untuk Bapak dan ibu yang membutuhkan Silabus SD Kelas 1 2 3 4 5 6 Kurikulum 2013 Revisisilahkan memilih link yang sudah kami sediakan dibawah ini :