Tuesday, January 10, 2017

Buku Bakat dan Minat SMK Semua Jurusan Format PDF

Download Buku Bakat dan Minat SMK Semua Jurusan

Buku Bakat dan Minat SMK Semua Jurusan Format PDF

Wikipedia Pendidikan - Buku Bakat dan Minat SMK ini dibagikan kepada Guru, Siswa dan Institusi terkait dalam mengetahui Bakat dan Minat siswa supaya mudah menyalurkan kemampuan siswa, menyedikan tempat menyalurkannya juga lebih.

Tujuan Buku Bakat dan Minat SMK

Tes Bakat dan Minat ini memiliki beberapa tujuan terhadap pengembangan peserta didik yang ada di SMK. Tujuan tes bakat dan minat ini yaitu sebagai berikut :
  • Mengetahui dan memahami apa bakat dan minat individu dan menemukan cara untuk mengembangkan kekuatan tersebut secara optimal
  • Individu dapat melakukan pemetaan lebih jauh mengenai bakat yang dimilikinya dan minat yang diinginkannya.
  • Individu dapat mengambil keputusan untuk memilih bakat dan minatnya dengan tepat sesuai dengan kemapuan dan keinginnnya.

Manfaat Buku Bakat dan Minat SMK

Test bakat dan minat ini memiliki manfaat bagi beberapa elemen yaitu bagi siswa, guru dan instusi pendidikan terkait. Adapaun manfaatnya sebagai berikut :
  • Manfaat bagi siswa adalah dapat mengetahui dengan baik bakat dan minat yang dimilikinya sehingga dapat menjadi acuan dalam memilih sekoalh atau bidang kejuruannya.
  • Manfaat bagi guru adalah guru mampu mengembangkan potensi yang telah dimiliki siswa yang telah mengetahui bakat dan minatnya.
  • Manfaat bagi pemerintah adalah dapat memperoleh gambaran yang bersifat mikro maupun makro terkait bakat dan minat siswa SMK yang ada.
Download LINK :