Monday, October 23, 2017

Download Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018

Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018

Download Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018
Download Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018

Sahabat wikipedia Pendidikan kali ini kami bagikan kisi-kisi uji kompetensi keahlian atau UKK SMK Tahun Pelajaran 2017/2018 yang dikutif dari laman resminya http://psmk.kemdikbud.go.id bahwa Ujian Kompetensi Keahlian segara dilaksanakan berikut dengan Kisi-Kisinya format PDF.

UKK ini ditujukan untuk mengukur Pencapaian Kompetensi siswa atau Kemapuan pemahaman dalam bidang keahlian sesuai dengan jurusan yang diambil selama masa pembelajaran di SMK. UKK terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan yang umumnya diselenggarakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Teori Kejuruan yang merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional.

Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018 meliputi :

Adapun Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018 Teknik Konstruksi Batu dan Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Konstruksi Baja, Teknik Distribusi Tenaga Listrik, Teknik Furnitur, Teknik Plambing dan Sanitasi, Teknik Survei Pemetaan.

Soal Teori Kejuruan (STK) adalah berupa soal pilihan ganda dengan 5 opsi jawaban. Soal Teori Kejuruan terdiri dari model Ujian Nasional Berbasis Kertas (Paper-based Test) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (Computer-based Test).

Kisi-kisi Soal Praktik Kejuruan (KSP). Kisi-kisi soal ujian Praktik Kejuruan merupakan kompetensi utama Standar Kompetensi danKompetensi Dasar yang harus dikuasai peserta uji dalam melaksanakan pekerjaan bidang tertentu. 

Kisi-kisi ujian Praktik kejuruan digunakan sebagai acuan dalam pembuatan perangkat ujian praktik kejuruan (Soal Praktik Kejuruan, LembarPedoman Penilaian, dan Instrumen Verifikasi)

Soal Praktik Kejuruan (SPK) adalah berupa penugasan bagi peserta uji untuk membuat atau proses dan mengerjakan suatu produk/jasa

Lembar Pedoman Penilaian Soal Praktik (PPsp) adalah rubrik yang digunakan untuk pemberian skor setiap komponen penilaian. Lembar penilaian memuat komponen penilaian, sub-komponen penilaian, pencapaian kompetensi, dan kriteria penilaian.

Download Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018

Silahkan bagi Rekan Guru atau siswa SMK Kejuruan yang kebetulan termasuk kedalam Jurusan Teknik Konstruksi Batu dan Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Konstruksi Baja, Teknik Distribusi Tenaga Listrik, Teknik Furnitur, Teknik Plambing dan Sanitasi, Teknik Survei Pemetaan sebagai persiapan dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Ajar 2017/2018 bisa mendapatkan semua Kisi-kisi UKK melalui link dibawah ini :
Kisi-kisi Ujian Teori Kejuruan Tahun Ajaran 2017-2018.zip
Demikianlah kiranya berbagi Kisi-Kisi Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Tahun 2017/2018 semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon