Monday, March 27, 2017

RPP Bahasa Inggris SD Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Semester 1 dan 2

Wikipedia Pendidikan - RPP merupakan perangkat pembelajaran yang harus dibuat dan dibawah Bapak/Ibu Guru dalam memberikan pelajaran dikelas pada saat KBM berlangsung disamping dengan Alat Peraga dan sumber belajar lainnya.

Berbeda dengan RPP lainnya, RPP Bahasa Inggris untuk jenjang SD Kurikulum 2013 Revisi ini yang merupakan Mata Pelajaran Tambahan khusus untuk kelas 4, 5 dan 6 di jenjang SD mulai diperkenalkan supaya pada saat siswa melanjutkan ke jenjang SMP sedikitnya ada Dasar yang sudah dipelajari meskipun masih berada dalam ruang lingkup yang masih sedikit.

Tetapi jika melihat perkembangan sekolah yang ada di daerah perkotaan, Mata Pelajaran Bahasa inggris justru sudah dikenalkan pada siswa kelas 1, 2 dan 3. Kemungkinan disesuaikan dengan wilayah dan input siswa yang memang berbeda dengan daerah pedesaan. Itupun sebenarnya ada beberapa yang sudah diterapkan di wilayah pedesaan khususnya sekolah yang sudah SSN (Sekolah Standar Nasional).


Mungkin hanya dengan itulah kiranya alasan kami membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Bahasa Inggris untuk dijadikan contoh atau perbandingan untuk Bapak dan Ibu dalam menyusun RPP (Perangkat Pembelajaran) K13 baik semester 1 dan 2-nya.

Referensi Pencarian berkaitan dengan :
  • rpp bahasa inggris sd 1-6
  • rpp bahasa inggris sd k13
  • kurikulum 2013 bahasa inggris sd
  • rpp bahasa inggris sd ktsp
  • rpp bahasa inggris sd kelas 1-6 grow with english
  • rpp bahasa inggris sd kurikulum 2013 doc
Download selengkapnya melalui link tersedia dibawah ini :
Sumber : Berkas Sekolah