Tuesday, December 20, 2016

Aplikasi Self Esteem dan Locus Of Control Bimbingan Konseling

Wikipedia Pendidikan - Untuk Bapak/Ibu Konselor Sekolah yang membutuhkan Aplikasi Self Esteem dan Locus Of Control untuk menunjang keseharian dalam menjalankan program kerja BK bisa anda miliki secara Gratis disini. Namun sebelum itu kiranya sangat pantas bila mengetahui apa itu Sefl Esteem dan Locu Of Control. Berikut penjelasanya :

  1. Self Esteem (Penghargaan Diri). Kami disini menyebut penghargaan diri untuk siswa yang terhadap siswa lainnya yang berbeda karateristik, budaya, adat istiadat dalam bagaimana memposisikan siswa tersebut bila dihadapkan dengan segala perbedaan-perbedaan.
  2. Locus Of Control. Konsep tentang Locus of control (pusat kendali) pertama kali dikemukakan oleh Rotter pada tahun 1966, seorang ahli teori pembelajaran sosial. Locus of control merupakan salah satu variabel kepribadian (personility), yang didefinisikan sebagai keyakinan individu terhadap mampu tidaknya mengontrol nasib (destiny) sendiri. Individu yang memiliki keyakinan bahwa nasib atau event-event dalam kehidupannya berada dibawah kontrol dirinya, dikatakan individu tersebut memiliki internal locus of control. Sementara individu yang memiliki keyakinan bahwa lingkunganlah yang mempunyai kontrol terhadap nasib atau event-event yang terjadi dalam kehidupannya dikatakan individu tersebut memiliki external locus of control.
Aplikasi Self Esteem dan Locus Of Control

Mungkin sedikit penjelasan diatas bisa menjadikan anda mengerti akan maksud dan tujuan akan aplikasi yang dibagikan kali ini. Dan dapatkan kemudahan-kemudahan setelah menggunakan Aplikasi ini untuk melihat penghargaan diri siswa terhadap orang lain serta bagaimana merangkai nasib siswa tersebut menjadi menyenangkan.
Langsung saja bagi yang membutuhkan file ini download dibawah ini. Kami juga memberikan referensi lain mengenai Locus of Control dalam format PDF.