Saturday, February 13, 2016

Standar Isi - Instrument Akreditasi Sekolah

Instrument Akreditasi Sekolah

 Standar Isi - Instrument Akreditasi Sekolah


Apa itu Standar isi ?

Adalah ruang lingkup materi dan tingkat kompetensi yang dituangkan dalam kriteria tentang kompetensi tamatan, kompetensi bahan kajian, kompetensi mata pelajaran, dan silabus pembelajaran yang harus dipenuhi oleh peserta didik pada jenjang dan jenis pendidikan tertentu (Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005). Standar Isi ditetapkan dengan peraturan menteri pendidikan nasional No. 22 Tahun 2006.

Apa itu Akreditasi atau pentauliahan ?

Adalah suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan swasta. Salah satu contoh akreditasi adalah akreditasi pada metode tes laboratorium dan sertifikasi spesialis yang diperbolehkan mengeluarkan sertifikat resmi suatu yang telah memiliki standar.

Paragrap diatas hanyalah pembuka judul yang akan dibahas pada kesempatan kali ini karena memang sebelum melangkah lebih jauh, Bapak dan Ibu perlu mengetahui Apa itu Standar Isi dan Apa itu Akreditasi. Namun dengan sedikit penjelasan diatas, mudah-mudahan bisa menjadi lebih mengerti maksud dan tujuan dari Artikel yang dibagikan kali ini.

Instrument Akreditasi adalah salah satu panduan dalam melengkapi setiap bukti fisik yang dibutuhkan dalam setiap nomor yang dinilai. File ini sangatlah memudahkan dalam memenuhi setiap nilai supaya hasilnya maksimal karena memang dilampiri dengan nama bukti fisiknya.

Bila Bapak dan Ibu kurang lengkap dalam pemenuhan Bukti fisiknya, silahkan lihat di daftar isi atau label yang telah Wikipedia Sediakan pada menu diatas. 


Nah, Untuk lebih jelas nya lagi mengenai Instrument Akreditasi dan Apa saja bukti fisik yang harus di sediakan atau dibuat, langsung saja download filenya dibawah ini :


Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai Standar Isi - Instrumen Akreditasi Sekolah pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi solusi sekolah dalam melaksanakan akreditasi sebagai tanggung jawab dalam kualitas sekolah dan pendidikan dimasa mendatang. Sekian dan Terima Kasih.

Jangan lupa dibagikan kepada orang lain supaya lebih bermanfaat serta berguna baik untuk sekarang maupun yang akan datang. Terus Update Berita, File dan Tutorial hanya di Wikipedia Pendidikan.


EmoticonEmoticon